Selamat Datang di Portal Sekolah

MAHASISWA KKN B UNITRI AJAK WARGA SADAR WISATA



Sahabat News- Tidak hanya Bali pemilik pantai indah yang mampu menyisakan kesan hangat pada wisatawan dunia. Atau Jakarta yang memiliki taman wisata Ancol yang setiap hari ramai dikunjungi masyarakat Indonesia. Namun di tempat ini, di Dusun Sumber Katak, Desa Kali Gambir, Kecamatan Panggung Rejo, Kab. Blitar, juga memiliki tempat wisata yang berpotensi meningkatkan kualitas wisata Indonesia, pendapatan perekonomian daerah dan warga sekitar. Sebut saja Pantai Bukit Indah, sebuah pantai yang terletak di antar bukit, danau, dan goa.

Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, yang juga peserta KKN ke-23 kelompok B, (31/8) mengunjungi pantai indah tersebut. Tak hanya para mahasiswa, warga sekitar Desa Kali Gambir juga turut menikmati suasana sore di pantai itu. Melihat suasana pantai yang unik, dengan danau dan perbukitan disekitarnya membuat tempat ini sangat berpotensi dijadikan wisata lokal, nasional, atau bahkan internasional.

Dengan mengajak sebagian warga ke pantai, peserta KKN Unitri bermaksud memberikan pemahaman, bahwa pantai yang diapit oleh bukit dan danau ini sangat layak dipublikasikan, dipelihara, dan tidak hanya dijadikan sumber mencari nafkah. Selain itu, para peserta KKN juga telah mendiskusikan pemberdayaan pantai sebagai lokasi wisata baru, kepada pemerintah kecamatan, desa, dusun, dan warga disekitar pantai tersebut.

Dalam rangka mewujudkan kelompok sadar wisata, mahasiswa Unitri telah mendiskusikan pilot project Pantai Bukit Indah sebagai destinasi wisata baru. Selain itu, kelompok KKN ini juga telah memaksimalkan publikasi Pantai Bukit Indah melalui blog dan media sosial lainnya.
Share this post :

Post a Comment

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SAHABAT NEWS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger